Studio Alam Gamplong: Spot Foto Keren dengan Nuansa Tempo Dulu

Studio Alam Gamplong, sebuah tujuan wisata yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Juli 2018, terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Indonesia. Tujuan dari pengembangan wisata ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Gamplong. Studio ini dulunya hanya digunakan untuk kepentingan pembuatan film dan shooting oleh para artis ternama di Indonesia dan dihibahkan kepada pemerintah setelah pembuatan film “Sultan Agung” selesai pada tahun 2017.

Studio Alam Gamplong memiliki lahan seluas 2 hektar dan menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Yogyakarta. Banyak orang menyebutnya sebagai Mini Hollywood milik Yogyakarta karena keunikan dan keindahan set bangunan di abad 16-17 yang mempesona. Ada beberapa set yang bisa diubah, namun ada juga bangunan yang tahan lama seperti bangunan yang menjadi salah satu brand tempat wisata.

Keunikan dari tempat wisata ini bisa Anda manfaatkan sebagai pilihan tempat untuk membuka jasa sewa untuk pemotretan, baik untuk prewedding maupun kegiatan lainnya. Pengunjung bisa berkonsultasi dan bertanya langsung mengenai biaya akomodasi dengan pengelola setempat.

Studio Alam ini juga menjadi salah satu sarana edukasi bagi banyak orang karena tidak setiap kota mempunyai keunikan seperti tempat wisata ini. Selain itu, banyak mahasiswa dari jurusan terkait yang sering menyewa tempat ini sebagai lokasi belajar praktik secara langsung menggunakan media wisata yang keren ini.

Baca juga: Sewa Bus Jakarta

Area tempat wisata ini luas dan tidak jauh dari pusat kota, sehingga sangat mudah dijangkau. Berbagai macam informasi mengenai gedung dan bangunan menjadi poin penting bagi pemandu wisata yang akan memberikan informasi kepada para wisatawan yang berkunjung. Lokasi ini memang sengaja dibuat dan didesain untuk memberikan salah satu pengalaman berfilm yang luar biasa. Keberadaan tempat wisata ini dinilai sebagai salah satu investasi jangka panjang dalam dunia entertainment Indonesia.

Presiden Jokowi sangat berharap bahwa Studio Alam Gamplong dapat menjadi lokasi wisata terfavorit di Yogyakarta. Setelah dilakukan shooting dan pengambilan gambar untuk film “Bumi Manusia” yang dibintangi aktor tampan Igbal Ramadhan, tempat wisata ini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Film ini juga disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan mengisahkan kehidupan Bangsa Indonesia pada zaman dulu, tepatnya abad ke-20.

Banyak bangunan era abad ke-16 yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk berfoto di Studio Alam Gamplong, antara lain Benteng Zaman Belanda, Pasar Tradisional Zaman Dulu, Pendopo Joglo, dan Spot Miniatur Bangunan Tempo Dulu. Pengunjung akan merasakan kembali suasana tempo dulu dengan berbagai elemen yang terdapat di dalamnya, seperti pakaian khas dan alat-alat rumah tangga yang digunakan pada masa tersebut.

Selain sebagai tempat wisata dan jasa sewa untuk pemotretan, Studio Alam Gamplong juga sering dijadikan sebagai tempat untuk shooting film atau iklan televisi. Tempat ini menawarkan berbagai pilihan set bangunan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan produksi. Selain itu, pengelola Studio Alam Gamplong juga menyediakan layanan katering dan akomodasi bagi para kru produksi yang membutuhkan.

Namun, untuk dapat menjaga keunikan dan keindahan set bangunan yang ada di Studio Alam Gamplong, pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dan kerapihan saat berkunjung. Selain itu, peraturan seperti larangan merokok di dalam area wisata juga harus ditaati untuk menjaga kenyamanan pengunjung lain.

Secara keseluruhan, Studio Alam Gamplong merupakan tempat wisata yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Selain sebagai sarana edukasi dan jasa sewa pemotretan, tempat ini juga menjadi salah satu investasi jangka panjang dalam industri hiburan Indonesia. Dengan menjaga keunikan dan keindahan set bangunan yang ada di dalamnya, diharapkan Studio Alam Gamplong dapat terus berkembang dan menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di Yogyakarta.